Minggu, 13 Maret 2016

Danau Kaolin, Bangka Tengah, Bangka Belitung

Halo..

Selama ini orang mungkin taunya Danau Kaolin adanya di Belitung. Dan ternyata Danau Kaolin yg di Bangka ini ternyata cukup baru terkenal lah yaa, hehee.. Danau kaolin sebenenernya sejenis lubang bekas galian tambang timah yang banyak ada di Pulau Bangka, yaa eksploitasi alam ga semuanya berdampak negatif kok  :D
Rute untuk menuju danau kaolin ini gampang-gampang susah solanya ga ada petunjuk jalan untuk meuuju lokasi dari ibu kota provinsi, Pangkalpinang kita ambil jalan menuju Koba, Bangka Tengah, jalannya gampang kok cuma lurus aja ikutin jalan, nanti ngelewatin Desa Namang, perkampungan nelayan Desa Kurau, Masih ikutin jalan trus sampai di Pusat kota koba masih ikutin jalan aja nanti ada perempatan di Desa Air Bara (ampung Aik Bare) belok kanan. Nah dari sini jalannya cukup off road, Jalan rusak dan tanah merah, wah mesti jago nyetir buat yg bawa mobil. Ikutin jalan trus ya kalo ga tau tanya aja warga sekitar yg papasan di jalan. Lokasi danau kaolin juga ga ada petunjuknya, jadi pas liat ada pondok-pondok kayu yg jualan makanan dan minuman ringan, saya pun turun mobil dan bertanya "Yuk, ini danau kaolin ok?" (Kak, ini danau kaoilin ya?) dan ternyata iya benar hahaha..



Masya Allah, 
Ketika sampai tuh emg terkagum-kagum bagus bgt pemanadangannya. Kaya di kutub hahha.. Permukaan tanah yg putih seperti tanah kapur, dan warna danau yang biru kaya di kolam renang, bikin serasa ada di danau salju hehhee.. Bagus bgt.. Tapi hati2 yaa soalnya disini ga ada tanda pengamanan atau peringatan bahaya apapun, jadi mesti ekstra hati-hati kalo mau naik ke permukaan yg lebih tinggi. Oiya katanya sih, kalo mau kesini bagusnya pagi atau sore hari, soalnya siang panas bgt, kebetulan saya kesini pun sekitar jam 5an sore, dan sepi bgt, cuma ada rombongan kami aja, Btw kesini FREE, bahkan parkirpun tidak bayar :)

Selamat berlibur di Negeri Serumpun Sebalai! :)





0 comments:

Posting Komentar