Selasa, 12 Mei 2020

JALAN-JALAN DI SHINJUKU

Setelah landing di Haneda, tujuan utama kami langsung menuju ke APA Tower Hotel Shinjuku.

Suasana jalan kaki di Shinjuku di pagi hari

Seminggu di Jepang kami memang sengaja mencari penginapan di daerah Shinjuku dengan pertimbangan:
1. Banyak tempat main
2. Aksesnya mudah
3. Cari hotel dengan jarak dekat dari stasiun (bisa lihat di review orang lain yaa ketika ingin booking)

Tapi jangan di ikutin yaa, ini konyol sumpah, enaknya bisa bandingin hotel haha,,
Alhamdulillah semuanya ga zonk, cuma rempong packing-unpacking aja :D
Baca: Review Hotel di Shinjuku

Dari bandara Haneda menuju Shinjuku Station bisa dengan menggunakan moda transportasi umum bus dan kereta. Kalau bus bisa pesan dahulu pakai aplikasi Klook (ga di endorse yaa) maupun datang langsung. Tapi kami memilih menggunakan kereta (JR Keikyu Line)

Setelah istirahat sebentar di hotel kami memutuskan explore Shinjuku di malam hari sambil cari makan malam halal. Setelah kenyang makan kami pun cukup amazing yaaa melihat peradaban malam di Shinjuku persis seperti yang pernah lihat di komik maupun acara tv. Banyak pejalan kaki dengan gedung-gedung tinggi dan pertokoan. Di pinggir jalan yang banyak gedung perkantoran banyak para pekerja yang baru pulang kerja, dan semua memakai pakaian musim dingin yang fashionable, berasa lihat street fashion show. Malam menunjukkan suhu 6-7 derajat, suhu yang cukup mengigit tulang untuk kami anak tropis, kami sengaja jalan-jalan tak menentu arah sambil membiarkan tubuh beradaptasi dengan cuaca sekitar, kadang kalau ga kuat lari-lari kecil sambil loncat-loncat karena kalau diam akan terasa dingin, apalagi desiran angin semakin membuat mengigil.

Di daerah sekitar hotel kami menginap banyak pertokoaan yang menjual mainan, makanan dan baju. Family mart maupun Sevel banyak diujung jalan, jadi kalian ga perlu takut kelaperan hehe.. Kami pun menyetok cemilan dan minuman untuk di hotel. Sampai hotel tinggal onsen kemudian istirahat.

Pagi hari kami bangun jam 7 dan melihat suasana sekitar hotel masih sepi yaa dan terkaget karena notif di HP ada gempa, pantesan ada bunyi sirine dari malam kirain itu bunyi ambulans ternyata alarm gempa dan kita ga paham yauda tetap tidur. Kalau lihat dari notif HP gempa 5 SR tapi ga terlalu berasa untuk kami, tidur lagi, masih capek hahaha..

Setelah sarapan dan check out untuk pindah ke hotel APA Hotel Higashi Kabukicho Shinjuku, kami jalan kaki mengelilingi kota dengan jalan kaki sambil menuju stasiun Shinjuku.

Di pinggir jalan banyak toko pernak pernik atas rekomendasi kawan akhirnya membeli koyo baju yang katanya bisa hangat, yaa lumayan membantu walau ga terlalu hangat, di toko ini juga banyak benda-benda ajaib ala Jepang (ga kefoto tapi) :D

Di daerah Shinjuku ini banyak toko-toko yang menjual kosmetik Korea, K-pop dan pernak pernik Korea lainnya. Dikarenakan kami bukan fans Korea jadi kami better cari cemilan saja.

Sebenarnya kalau dari itin ada beberapa tempat wisata dan taman daerah sini yang bisa di kunjungi namun karena kami mengejar waktu ke Shibuya jadi yaa kita cuma jajan-jajan aja daerah sini. Yaa memang ga banyak yang di explore di Shinjuku. Tapi daerah sini memang paling strategis untuk menginap yaa..

MENYIMPAN KOPER DI SHINJUKU STATION:
Buat kalian yang butuh tempat penyimpanan koper, di stasiun Shinjuku ada di lantai 1 yaaa dekat pintu masuk namun lacinya disini sedikit kalau mau lebih banyak jalan lagi sedikit ga jauh dari situ ada eskalator menuju bawah nah turun nanti langsung keliatan kok tempat penyimpanan koper. Untuk biaya tergantung besar kecilnya koper. Untuk koper ukuran 24 inch biaya 700 yen per hari (24 jam) yaa dan langsung bayar di mesin tersebut. Info lebih lanjut baca di sini yaa..

Untuk kamu yang merokok, jangan merokok sembarangan yaa di beberapa sudut jalan sudah di sediakan smoking area ya.

Tentnuya di setiap sudut kota Shinjuku ini berasa Instagram-able kalau buat foto-foto, foto pinggir jalan aja berasa udah cakep dan pemandangannya juga warga Tokyo keren-keren selera berpakainnya :D