Sabtu, 14 Maret 2020

ITINERARY LIBURAN KE JEPANG UNTUK PERTAMA KALI TOKYO-KAWAGUCHIKO-GOTTEMBA

Konncihiwa..
Akhirnya selesai juga buat itin ke Jepang kemarin. Selain karena request dari netizen teman-temanku di sosmed emang sengaja buat untuk dokumentasi pribadi juga.

Trip ini berlangsung selama 7 hari yaa, emang dari awal cuma pengen liburan di Jepun yg deket-deket aja sekitaran Tokyo dengan alasan "ga mau beli JR Pass mahal" hahaha. Ga juga deng, gw cuma mau liburan khidmat, nyantai dan selow aja tanpa perlu ribet pindah kota (tadinya second destination mau explore Osaka, Kyoto dan Nara). Karena setelah dipikir-pikir lebih murah tiket pesawat PP dari Indonesia ke Osaka daripada beli Shinkansen (kalau beruntung dpt tiket promo yaa..) dan tentunya gw emg ga mau keburu-buru nanti ga menikmati setiap sudut kota dan momen :)



Jadi rinciannya:
Hari letiga: Asakusa, Sensoji Temple, Tokyo Skytree Tower. Harajuku
Hari keempat: Kawaguchiko
Hari kelima: Kawaguchiko, Gottemba
Hari keenam: Disneyland
Hari ketujuh: Pulang

Rencananya perhari akan gw buat artikelnya, soon!

Itin ini terdiri dari itin yg plan (lebih banyak destinasinya) vs reality (kenyataan yang sanggup disamperin karena sikon dan kelamaan belanja haha..) beserta barang-barang yang disarankan dibawa.

Selengkapnya sila cek di sini yaaa.. Feel free for download :)

Notes:
1. Biaya yang tercantum hanya untuk transportasi dan makan, diluar biaya belanja, jajan, dan sejenisnya
2. Tiket pesawat, Hotel, Disneyland dan Metro Subway udah dibeli sebelumnya melalui aplikasi yang pastinya kalian udah sering pakai
3. Bawa uang cash secukupnya ada ATM disana selama ada logo Visa dan Master Card bias Tarik tunai saran pake 7 ATM yaa ada Bahasa Indonesia. Biaya charge Rp 25.000 atau sesuai masing-masing kebijakan bank

Disesuaikan dengan trip kalian aja yah, semoga bermanfaat.. :)

BACA JUGA:

0 comments:

Posting Komentar