Selasa, 01 September 2020

Short Gateway to Kopi Daong, Bogor


Disclaimer:
Artikel ini dibuat untuk sekedar review dan bercerita untuk keperluan pribadi saja, tidak untuk mengajak dan membenarkan netizen untuk nongkrong-nongkrong kala pandemi dan mengabaikan social dan physical distancing. Kunjungan ke tempat ini dilakukan ketika PSBB sudah di longgarkan oleh pemerintah setempat, Thank you.

Berawal dari lihat postingan teman-teman, rasa penasaran, sumpek kelamaan di rumah, hasrat pengen liat ijo-ijo yang udah terpendam selama pandemi serta kampanye #dirumahaja,  plus kebetulan ada teman dari luar kota yang main ke Depok dan gw bingung mau ajak main kemana lagi secara lagi Corona yekan~

Setelah ngide pengen ke Gunung Pancar pas di perjalanan malah lurus ke KOPI DAONG aja deh (korban konten di IG), wqwqwqwq.. Kebetulan yg nyetir udah pernah kesana jadi yauda duduk manis aja ~


Tapi buat klean-klean yang mau ke Kopi Daong, gampang kok. Kalo dari arah Jakarta dan Depok lewat tol Jagorawi trus Exit di Ciawi yaam trus lurus aja ke arah Sukabumi (jangan lewat tol Bocimi ya), nah dari sini udah deh buka gmaps aja ya, Insya Allah ga nyasar gampang kok jalannya. Pokoknya abis lurus dari exit Ciawi, lewatin pasar yang macet bgt itu lurus lagi nanti belok ke kiri nah dari belokan itu nanjak jalannya dan agak jelek lewat pemukiman warga ikutin jalan aja sampe mentok, nyampe deh :D

Koordinat di maps klik di sini


Kita anaknya terlalu niat sih yaa, jalan dari rumah jam 8 pagi, weekday toll lancar jaya, nyampe sana jam 9-an masih sepi dong.. Kita sampe muterin semua venue Kopi Daong dan bolak-balik aja sambil nyari tempat yang oke buat perfotoan.

Menu
Yaa namanya juga judulnya Kopi Daong, jadi yang di jual yaa kopi, tapi sebagai orang yang suka ke coffee shop tapi nyaris ga pernah mesen kopi, gw mesen red velvet ice latte, dan manisnya pas yaa, enak tapi yang ga enak banget gitu, tp #MarisaAccepted lah..


Jadi di bagian agak belakang ada  bangunan terpisah namanya Kopi Daong Signature, disini menunya lebih lengkap dan kopinya (katanya) rasa premium.


Untuk makanan berat adanya di warung sekitar yaa, disini cuma cemilan-cemilan gitu aja kaya kentang goreng, chicken cordon blue (tapi kemaren abis)..

Oh yaa di tengah area juga ada booth jajanan gitu dari jual pempek, takoyaki, bakso, dan tahu goreng ada tapi bukanya rada siangan ya sekitar jam 11, jadi kemaren kita nunggu dulu. Rasanya so-so lah..

View
Baguuuuuus ala-ala hutan pinus di Bandung atau Mangunan Jogja gitu, yaa jangan too much expect, lumayan buat ala-ala escape dari penatnya #dirumahaja. Karena kita kesininya pagi jadi masih seger banget udaranya, langit juga biru, pemandangan dari atas lembah dan rumah penduduk. Cuma duduk-duduk memandangi view beginian sambil minum dan ngemil aja gw sih dah berasa stress release ~


Venue
Selain buat tempat nongki orang dewasa, disini juga lagi dibangun play ground untuk bocil-bocil dan ada kuda gitu (tapi ga sempet nanya bisa buat di sewa apa ngga)


Saran gue sih selama Covid tapi kamu mau main kesini:
1. Social dan physical distancing numero uno pokoknya. Jangan lupa pake masker dan secara berkala cuci tangan pake sabun yang udah di sediakan di beberapa titik atau pake hand sanitizer ya
2. Datengnya ketika weekday
3. Dateng pagi aja pas baru buka masih sepi, jangan ngide-ngide pengen kesini sambil liat senja gitu biar syahdu, yang mikir begini ga cuma lo doang, bisa di pastikan akan rame banget bangeeeeet, pengalaman temen-temen gw pada gini akhirnya pada balik, apalagi perginya pas weekend, bye~


Siangan aja dikit udah rame gini, foto di ambil sekitar jam 11-12an gitu dan pas liat rame gini mending gw pulang aja lah, ingat physical distancing ngeri klo dah banyak orang..

4. Bawa alat makan sendiri aja biar lebih steril gitu.
5. Banyak berdoa ya biar di lindungi dari Covid dan penyakit lainnya, terutama penyakit ain dari netizen :(
6. Perginya sama orang yang aware sama kesehatan juga ya dan pastikan dia jg bebas Covid (sebelumnya gw sm temen abis rapid test Alhamdulillah non reaktif)  :))
7. Jangan ngoyo.

Sekian dan good luck!


0 comments:

Posting Komentar