Senin, 30 November 2020

Pengen Pasangan yang Asyik Diajak Ngobrol, Yakin Cukup Itu Aja?

 Beberapa hari yang lalu, ketika lagi scroll IG nemu konten ginian:



Pas baca bergumam, "nah ini nih..", trus langsung gw capture ~
Beberapa tahun yang lalu, gw pernah bikin artikel yang cukup related sama postingan ini, silakan baca:
Asyiknya punya pasangan yang asyik diajak ngobrol , post ini di tulis Juni 2014, jaman -jaman dulu gw bersyukur banget punya seseorang yang nyaman dan nyambung di ajak ngobrol apa aja, asyik aja gitu setelah sebelumnya punya pasangan yang pendiem dan introvert, kebayang lah yaa :D

Tapi semakin dewasa, 6 tahun berlalu dan sudah nambah list laki yang dekat dengan kehidupan gw, kriteria yang asyik diajak ngobrol dan nyambung di ajak ngobrol apapun juga walaupun dia ga paham topik yang lagi gw omongin yaaa minimal nyimak aja gituuu.. Dengerin aja lah, iyain aja, karena cewek kan emang paling seneng kalau lagi ngoceh di dengerin. Yaa ga mesti dia paham semua materi sih, kan kita ngobrolnya sama manusia bukannya sama Google yekan.. Paham akutuhh kamu ga perlu jenius kok ~

Punya pasangan yang open minded dan berwawasan luas (cowok smart itu poin plus lah..) menurut gw itu lebih seksi sih daripada dia pake pakaian minim wkwkw..

Seiring berjalannya waktu juga, ada beberapa Marisa Lover (LAH) yang kepoin blog gw dan baca postingan yang tadi trus memposisikan diri sebagai "orang yang asyik diajak ngobrol" biar gw suka sama dia. Yaa bagus lah effort keponya lumayan jauh juga yaa scroll-nya kaka.. Makasih udah  baca.. :)

Jadi gini, walaupun asyik diajak ngobrol dan nyambung tapi tidak dibarengi dengan ketaatan terhadap Agama, pekerjaan yang cukup settle, bertanggung jawab (ke diri sendiri, keluarga dan orang lain), semangat, kemauan keras mewujudkan mimpi-mimpi dan ambisinya, pekerja keras, pengertian dan sifat serta sikap untuk menjadi suami-able lainnya, yaaaaaaa kaga bisa lahh maliih..

Ya kali kan mentang-mentang asyik diajak ngobrol tapi dia kang selingkuh, males-malesan, KDRT, ganjen trus semua akan baik-baik aja? Yaa nggak dong, banyak aspek shay..

Asyik diajak ngobrol itu gate pertama untuk kenal lebih dekat dengan orang lain, lama-lama asyik ngobrol kan bisa sambil ngopi bareng, main bareng, dan lama-lama menghabiskan waktu bersama lebih banyak. Tapi yaa sekali lagi kalau ga diiringin dengan sifat dan sikap dewasa lainnya kurang lah malih..

Dan semakin dewasa, selain pasangan yang asyik di ajak ngobrol, dia juga harus asyik kalau kita lagi pengen diem. Pasti ada momen dimana kita maunya me time, diem aja gitu ga ngapa-ngapain apalagi kalau lagi capek kerja, Kalau pasangannya ga ngertiin mah yaaa yang ada perang dunia. Karena relationship ga cuma ngobrol doang kan, sebagai orang esktrovert yang suka di keramaian aja kadang gw engap kalo terlalu "kedeketan" dan "keseringan" , so sometimes give him/her space :)

Apalah arti nyaman kalau tidak aman? Perlu diingat ada kata "aman" di dalam "ny(aman)"

Aman dari penyakit menular
Aman dari bayangan mertua galak, makanya harus nyaman juga ya di dalam keluarganya.
Aman dan jelas status hubungan kalian apa, jadi ga insecure ga jelas dan punya hak atas dia (walau belum penuh)

Aman statusnya jelas dia single bukan suami orang (lagi ngetren nih, awas tergoda suami orang yang ngaku single atau duda ya, klo ngaku duda minta liatin akte cerainya atau minimal surat gugatannya kalo perlu cek di web pengadilan nomor perkaranya)

Penting! Aman dari suami orang yang lagi bosen sm istrinya trus cerita ke kalian klo lagi ribut lah sama istrinya, lagi ada masalah lah, menurut ceritanya istrinya kurang baik ngurus dia, hey ladies hati-hati buaya macem gini yang awalnya curhat ujungnya cerita-cerita, lanjut ngopi, eh jadi jalan bareng, nyadar-nyadar dah baper dan bucin, asli hati-hati jaman now banyak buaya macem gini berkeliaran. Biasanya dia cerita jelekin istrinya biar kita kasian dan iba trus dengerin curhatnya, padahal mah (biasanya) hubungan mereka lagi baik-baik aja emang lagi jenuh aja kali rumah tangganya, bae-bae yaa jadi pelakor. Inget dosa besar, inget hadits ini: Dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘Anhu ia berkata: “Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda: “… dan siapa yang merusak (hubungan) seorang wanita dari suaminya, maka ia bukanlah dari (golongan) kami’”(Hadits shahîh diriwayatkan oleh Ahmad, Al-Bazzar, Ibn Hibban, Al-Nasa-a dalam al-Kubra dan Al-Baihaqi).

Dan aman-aman lainnya pasti dah paham lah (kalau pembaca gw usianya 25 tahun keatas dan orientasinya menikah)

Terlalu nyaman juga ngeri kejengkang shay kalau tetiba dia ngilang ~

Kalau udah sama-sama merasa aman dan nyaman lahir batin dalam segala aspek yang sesuai kriteria dan sudah sesuai dengan batas tolerasnsi/prinsip kita, yaudah mau ngapain lagi??

Gitu.
Gitu deh.
Ini gw ngetik apaan yaa :D

30-11-20, 2.02 PM, lagi bosen di kantor sendirian ~



0 comments:

Posting Komentar