Minggu, 24 Juli 2016

Muslim Hotel in Bangkok, Song Thai Hotel

Dari pertama kali menginjakkan kaki di kamar emg udah niat buat share tentang ini hotel ke blog, sangat ngebantu banget buat para Muslim yang lagi cari penginapan, tempat makan halal dan masjid di Bangkok.
Song Thai Hotel ini terletak di dekat Surasak Station Bangkok, sekitar 10 menit jalan kaki. Tempatnya emang bukan di pinggir jalan tapi agak masuk dikit, dekat sama Seven Eleven, ATM, Pusat jajanan khas Bangkok (tapi gue ga jajan disini gatau Halal atau nggaknya) dan yang paling penting ada spot tempat makanan Halal disini.
Pemilik sekaligus pengurus hotel ini adalah seorang wanita paruh baya (kita manggilnya Mak Cik) ia tinggal disini bersama 2 orang wanita yang katanya sih cucunya dan seorang anak batita, cicitnya.
Menginap semalam disini memang agak mahal untuk yg niatnya backpacker sekitar 800 baht (sekitar 320 ribu) per malam tapi bisa shared room berdua atau bertiga dengan teman.
Tapi menurut gw harga segitu cukup worth it untuk ukuran standar Muslim Venue di sekitarnya yaa..
Hotel ini berfasilitas AC, kamar madi shower dengan air hangat, dan toilet kit yg disediakan serta handuk, tv cable, free wifi dan free minuman untuk teh, kopi dan air hangat bisa ambil sepuasnya di lobby, oiya hotel ini ga menyediakan saraopan, tapi jangan takut setiap pagi banyak jualan kok di depan hotel ini, semacam nasi lemak, roti maryam, banyak penjual makanan khas Thailand, India dan Melayu di sekitar sini.
Dan yang paling penting keluarga pemilik ini bisa cakap Melayu,Alhamdulillah gampang berkomunikasi, apalagy emg cukup susah kalo mau komunikasi selama di Thailand, karena hurufnya yg ga ngerti bacanya gimana dan yang bisa speak English pun ga banyak :(
Pemiliknya pun ramah bgt tiap hari kita dpt beberapa botol air mineral dingin lumayan lah buat hemat apalagy kita 6 hari 5 malem di Bangkok ya hehe..
Kalo kesini cobain mango sticky rice itu enak bgt cuma 45 baht. Kalo sarapan nasi lemak atau nasi ayam hainan sekitar 40 baht porsinya banyaaaaak bgt cukuplah buat share sm temen berdua.
                                                                  Tampak depan


                                                          Lobby sekaligus self servis drink

                                                    Lobby sekaligus ruang tamu
                             
                                                                      Menuju lantai dua

2 komentar:

  1. mbak..kalo mau pesen room lewat mana ya..apa harus call? in sya Allah saya dan keluarga akan mengunjungi bangkok buln july ini.. jazakillah khoyr mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi mbak Alfi..
      Untuk reservasi saya sudah mencoba hubungi kontak melalui tlp danemail tp sulit,jadi kemarinlangsung datang saja danAlhamdulillah ada kamar kosong. Selamat liburan mbak :)

      Hapus