Senin, 24 Desember 2018

Aku Mau Cerita Tentang Kepanikan Akibat Tsunami VS Ridho Orang Tua :')

Alhamdulillah puji syukur kepada Allah bisa ngeblog dengan kondisi nyaman dan aman, dari kemaren gw bawannya mau cerita aja gitu, tp gmn yaa secara klo update di WA stories, IG stories, fesbuk dan feed IG kayanya kebanyakan hahaha, yaudalah yaa cerita2 disini aja, walaupun gatau bakal ada yg baca atau nggak artikel ini, tp yaa gw cuma mau cerita aja tentang hari ini atau hari kemarin :)

Jadi gini, gw kan emg niat pengen ke Lampung mau ke pulau yg kaya Maldive KW gitu kan, emg dr awal pas ortu tau yaa ga di izinin karena alasan keselamatan dan kesehatan, secara lg musim ujan mendingan di rumah aja istirahat ini malah bandel, tapi setelah gw yakinin kalo cuaca akan baik2 saja dan kebetulan temen seminggu yg lalu ke tujuan yg sama aman-aman saja akhirnya di acc dgn berat hati (tp pasti cm di mulut aja iya-nyna, dalam hati tetep nggak) bahkan pas mau jalan, nyokap malah bilang, oh jadi ya kirain ga jadi.. Ini jgn di tiru krn beberapa hari kemudian gw menyesal, hehe..

Jadi perjalanan dr jumat malam, trus nyampe tujuan itu sabtu pagi, cerita lengkap tentang Wisata Pulau Tegal Mas bisa kalian baca disini yaa..

Minggu subuh, Hotel Sahid Bandar Lampung, 23 Desember 2018
Kebangun gara2 bunyi hp, kirain alarm, tp ternyara bapak gw nlp, beliau ngabarin kalo ada tsunami di Lampung Selatan, Anyer dan Selat Sunda dan org2 udah banyak yg ngungsi. What?
Gw yg tadinya masih 1/4 nyawa langsung ON dong, akhirnya gw cek hp ternyata keluarga udah ngabarin dari malem tp secara gw dah tepar jd ga berasa ya notif hp dan ini bokap nlp setelah sekian kali semaleman hub gw, beliau khawatir gw kenapa2 secara ga ada kabar apalagi hotel tempat gw nginep emg bener2 di pinggir laut persis.

Akhirnya gw bangunin teman-teman, dan kami langsung cek aplikasi pemesanan tiket.
Di aplikasi cuma nyisa penerbangan sore dan malam, karena alasan keselamatan kayanya ga masalah harga pesawat mahal yg penting aman, maka dari itu kami milih GA yg sore, udah pesen dan tinggal nunggu nomor verifikasi eh SOLD, yaudah pilih SJ, diskusi bentar eh SOLD jg, yauda tinggal Layen, akhirnya kita beli untuk penerbangan tercepat yg ada jam 17.25. Oke sementara masalah kelar, yauda kita sarapan dan sempetin main ke kolam renang hotel.

Tadinya tuh kita mau mantai lg tp krn peringatan tsunami jadi kita main keliling kota aja, trus kita mampir ke Chandra Superstore Tanjung Karang, tempat ini emg sekalian nostalgia sih, secara ini tempat kerja bokap jaman dulu, sekalian mau say hello sama temen2 bokap yg pada masi kerja disitu. Yaudah kita cari makanan ringan dan oleh-oleh, trus gw cek tas kok hp Samsung gw ilang ya, panik? sok stay calm ah paling di mobil ketinggalan, yauda gw tlp drivernya ternyata ga ada, tp gw tlp masi nada nyambung itu hp. PANIK BENERAN, akhirnya gw putuskan buat menyusuri basement parkiran trus nanya petugasnya katanya dia nemu hp tp mau verifikasi data, akhirnya gw ke ruang security parking tp ga tenang, mau nangis udah ga bisa panik, pucet, bingung jadi 1, kata abangnya dia nemu hp tp LCD nya rusak, matilah awak, tambah panik. Jadi tu hp di amanin sama leadernya nunggu leadernya dtg gw berasa lg nunggu jadwal sidang skripsi dag dig dug DUAR..

Akhirnnya setelah sekian menit (gila menit berlalu terasa lama bgt), petugasnya dateng ternyata informasinya hp itu jatoh dan kayanya LCD nya jatoh duluan dan nyaris kelindes mobil trus di ambil sama mas security parkir namanya mas Yudi ini. Dan pas dikeluarin hp gw dr lemari, ya ampun LCD nya retak2 tp gw coba tenang mungkin itu cuma tempered glass aja, dan Alhamdulillah pas gw buka LCD masih mulus :"""""")

Setelah say thx sama petugasnya dan ngobrol2 akhirnya yg pertama gw lakukan setelah menghubungi temen2 langsung nlp ortu minta maaf klo udah ga nurut, dll dan minta doain biar perjalanan lancar jaya menuju rumah di Depok, :')

Alhamdulillah walaupun delay sejam baru pertama kali gw legowo, ya mungkin aja demi keselamatan dan cuaca yg baik yaaa..

Pesan moral yg gw dpt setelah trip ini:
Lebih dengeri nasehar orang tua yaaa, padahal udah lama emg ga ngetrip kaya gini dgn banyak pertimbangan kondisi kesehatam, anjuran dokter, dan kekhawatiran orang tua :')

Tapi emg yaa Alhamdulillah gimana ortu ga khawatir karena ini udah kejadian kesekian kalinya gw nyaris kenapa2 di daerah, seperti:
- Ketika lg ke Pulau Sangiang di Selat Sunda, Taun baru 2017 ada berita kapal kebakar di perairan Pulau Seribu
- Ketika mau ke Lombok, beberapa hari sebelumnya gempa
- Ketika lg di Bali, Gunung Agung lg mau meletus, bahkan pas meletus jam 20.00 akhir November 2017 itu pesawat gw lg di udara di perjalanan menuju Jakarta
- Ketika pulang dr Sukabumi, beberapa jam setelah gw lewat itu rel kereta api longsor
- Ketika mau ke Hat Yai, Thailand via perbatasan Malaysia itu ada kerusuhan sampai di beritakan internasional, dan gw akhirnya terdampar di Pulau Penang :(
- terus kemana lg yaa, kayanya ada lg tp gw lupa

kapok kapok deh, niatnya mau backpackeran biar mure malah jadi over budget parah, tp gpp yg penting selamat sentausa, dan semakin mengetahui kalau orang tua gw emg sayang bgt sm anaknya, sampe bokap update FB menunjukkan rasa syukur kalo gw aman, dan kata nyokap semaleman bokap ga tenang tidur karena ga ada kabar dr gw sedangkan berita tsunami lg heboh..

Maafin anaknya ini ya Pa, Ma..

Dan terima kasih buat mas Yudi, petugas secure parking Chandra Superstore Tanjung Karang karena sudah jujur menemukan HP aku, dan mas Maul yg sudah menyimpan dgn baik HP nya, semoga Allah memberikan balasan rejeki yg berlimpah, dan kesehatan buat kalian berdua, makasih bgt..

Btw, inget aja, disitu ada kesulitan pasti Allah akan memberikan kemudahan, jadi maksud hati mau online check in via web, tp salah ga personalize seat dulu keburu di-oke-in dpt seatnya ngacak, akhinya Oci menghubungi temennya yg kerja di Layen untuk ganti seat, Alhamdulillah dpt seat depan.. :)
Alhamdulillah landing yg membahagiakan setelah sepanjang jalan saling menenangkan dgn teman2, dan berdoa serta dzikir agar hati menjadi lebih tenang, safely landed.

bulan purnamanya bagus yaa..