Jumat, 08 Maret 2019

JAVA JAZZ FESTIVAL 2019


Dari beberapa tahun yg lalu gw selalu ngebatin mau nonton JAVA JAZZ, tp kenapa selalu awal maret sih tiap tahunnya? Secara beberapa tahun belakangan ini tiap awal maret gw ga pernah ada di dataran bumi Depok, selalu expansi ke luar kota bahkan luar negeri, biar apa? Alasan se-simple: gw ga mau ngerayain ultah sendirian. :P
Di keluarga gw emg ga mengharuskan tradisi merayakan ulang tahun, tp emg jiwa anak manja gw  masih ada di usia se-dewasa ini, gw sadar betul ortu jauh, pacar belum ada (lagi), teman-teman pada sibuk inget gw ultah aja bersyukur yaa gw harus mandiri untuk membahagiakan dan memberikan kado untuk diri sendiri. Ini kok berasa kasian ya huhu.. Tapi gimana ya gw ga mau menggantungkan kebahagiaan gw sm manusia sih yaa, nanti kecewa, eaaa..

Inget ini aja shayyy..
Sumber foto dari Google



Untuk awal maret ini sebenernya gw udah kepikiran mau melarikan diri dari kenyataan ke Bangka, mau bareng manusia-manusia yg pasti sayang sama gw gitu, pastinya kan keluarga :)
Tapi pas di perjalanan udara Jakarta-Jeddah akhir Januari kemarin kan lama tuh 10 jam, mana gw duduk sendirian, trus merenung gitu loh, mau sampe kapan gw kabur dr kenyataan baiknnya emg gw harus nerima ajalah keadaan, terutama kebiasaan gw tiap awal maret ini. Mesti gw lawan, gw hadapi biar naik kelas kehidupan, selain itu tiket pesawat skr mahal bgt, yaudahlah bismillah gw mau nerima kenyataan awal maret stay di ranah Jobodetabek aja, Allah pasti baik sama gw, karena Allah sebagaimana prasangka umat-Nya, Insya Allah..

Karena emg gw pengen bgt nonton Java Jazz dari jaman dahulu kala, gw emg bukan penggemar fanatik musik jazz, tp gw suka aja alunan musik jazz yg menenangkan, tp yaa gmn yaa milenial menengah macam gw gini mah paling banter mampunya nonton JGTC (Jazz Goes To Campus yg biasa di selenggarain di FEB UI tiap akhir tahun yg bayarnya cuma 100 ribuan) atau jazz night di mall, huahahhahaa.. Doanya gw lebih spesifik: gw mau nonton java jazz gratis. Bismillah..

Sepulang ke Indonesia, si onty Firly WA ngajak nonton JJF tapi beli tiketnya last minutes aja, karena pengalaman dia tahun lalu beli tiket beberapa jam sebelomnya nunggu tiket cancel-an orang cm 300 rb, jadi gw tahan-tahanin beli tiket di web yg seharga 700rb.. Kita udah niat bgt loh ampe mau open room hotel daerah sana biar ga ngeri dan lelah balik ke Depok tengah malam, si onty udah share hotel buat gw pilih, tp ntar lah gw blg, blom gajian wkwkw..

(Self reminder, banyakkin doa minta sm Allah, walopun sebenernya doa nya panjang sih ya pokoknya gw mau pas ultah nonton Java Jazz gratisan, sisanya rahasia tp sesuai yg gw minta sih, hamdallah..)

Gambar terkait

Sumber foto dari Google

Qadarullah ada teman yg share di grup WA kalau kantornya, TEMPO.CO lg bikin give away via IG, yauda iseng gw ikutan aja tp ya emg jawabnya jujur dari hati terdalam, akhirnya gw ikur 2 give away gitu di IG, dua-duanya pengumuman tgl 5 Maret, di 1 sisi gw dah janjian jg sm temen yg lain buat nonton trus dia udah beli tiket, dalam sikon ga pasti gini ada yg nawarin di IG tiket cuma 350rb, karena gada pengumuman yaudah gw mau beli di dia aja, tp untung sellernnya lama balesnya, pas sorean gitu menjelang maghrib ada notif IG, Alhamdulillah menang dong yg di TEMPO.CO padahal 1:3 aja kepastiannya, di ig sebelah 1:25 nggak loh lebih besar peluangnya, Alhamdulillah rejeki anak (menuju) sholehah :)



Nah, gw kira bakal dpt 3 tiket ya ternyata 1 haahah, wadoh mon maap onty, akhirnya gw pergi bareng sm temen gw kebetulan pula tiket yg dia beli dan tiket yg gw menang sama-sama tgl 2 Maret, yey bday gift bgt kan..

Trus seneng bgt dong, tiket gw pintu masuknya dari INVITATION ENTRANCE, bebas antri shayyy, temen gw masuk lewat pintu biasa antri hampir sejam :(

Andien's perform

Di dalam venue asique lah, atmosfer jazz sangat terasa sekali loh, walopun artisnya ga kenal-kenal bgt tp ya karena bahasa musik universal dan genre-nya gw suka yaaa teteup asique dan syahdu aja :')
Di dalam venue juga banyak booth dan spot foto yg seru-seru, banyak jajanan dan cemilan, pokoknya totally happy and have fun! Alhamdulillah, Thx TEMPO.CO!


Semoga tahun depan bisa nonton JJF2020 yaa, gratis juga, Aamiin yaa Allah.. :)

NB:
tulisan ini di buat hanya untuk mengenang yg bisa di kenang, bukan salah satu syarat menang giveaway ~~

0 comments:

Posting Komentar