Minggu, 22 Desember 2019

Weekend Short Gateway to Taman Wisata Alam Angke Kapuk


Berawal ketika ada teman-teman dari luar kota minta di ajak main keliling Jakarta, duh aku bingung kan mau ajak kemana, tempat-tempat mainstream sejenis Kota Tua, Monas dan Mall udah bosen. Di ambang kebingungan akhirnya di menit-menit terakhir sebelum order taksi online kepikiran main ke Hutan Mangrove, pilihan main akhirnya jatuh ke Taman Wisata Alam Angke Kapuk, yg lokasinya deket PIK Avenue Mall. Info temanku tempat Mangrove gini tuh ada 2 macam, jadi jangan salah yhaaa..



Akses menuju lokasi
1. Karena kemaren kita posisi dari Cengkareng maka kita langsung order taksi online ke titik alamat ini
2. Kalo naik kereta, kemaren temenku dia turun dari stesen Jakarta Kota trus lanjut ojek online sekitar Rp 25.000 - Rp 30.000-an
3. Naik TransJakarta, naik yang koridor 1A dari Balai Kota atau Penjaringan ke Jurusan Pantai Indah Kapuk, turun di Gedung Budha Tzu Chi, nah jalan deh ke arah Mangrove
4. Toll, buka aja GPS yah..

Villa-villa yg bisa di sewa..

Pada intinya sih yaa, biar gampang menuju lokasi, patokan kalian itu PIK Avenue Mall dan Gedung Budha Tsu Chi, ini gedungnya gedeeeeeeeeeeeeeeeee bangeeeeeeeeeeeeet jadi gampang di temukan, dari gedung ini tinggal melipir ke sebelahnya nanti nemu akses pintu masuk dan loket tiket. Nah tiketnya karena weekend kita kena Rp 30.000 per orang, oh ya kalau kalian bawa kamera dikenakan tarif juga yaa.. Mohon maaf foto yang ada tarif dan tiket masuknya kehapus :(


Setelah membayar tiket, aku dan teman-teman masuk kemudian yang pertama dicari adalah tempat penitipan barang secara abis nginep jadi bawa gembolan males bawanya berat shaaaay, penitipan disini gratis yaaa..

Di deket tempat penitipan barang ada peta wisata, dan yang kita cari selanjutnya adalah KANTIN, isi energi dulu sebelum ngebolang ya. Sumber makanan disini terdiri dari beberapa kantin yg menunya ada soto, nasi ayam bakar, ketoprak, batagor somay dan cemilan serta minuman ringan, untuk harga yaa lebih mahal dikit daripada di abang-abang kaki lima hehe..


Setelah makan, kami berkeliling tempat wisata, banyak lokasi foto yang instagram-able loh.. Dari jembatan kayu, foto di depan villa yang bisa di sewakan sampai di tepi rawa-rawa. Cuma yaa cuaca panas banget, jangan lupa pada pake sunblock yah..
Obsesi jadi model ala-ala..

Karena hutan Mangrove ini dekat dengan bandara jadi sesekali ada pesawat yang lewat di atas kita dan ada banyak tanaman disini dan di pohonnya udah ada nama pohon tersebut. Oh yaa kalau kalian mau sambil beramal disini disiapkan juga loh paket donasi untuk menanam pohon Mangrove.



Beberapa kegiatan lainnya disini juga bisa wisata air, field trip sambil belajar dan rekreasi. Tapi kami mah udah happy walau foto-foto ceria aja.. :D


Untuk fasilitas ibadah, di deket loket masuk ada masjid kayu yang cukup nyaman dan adem buat beribadah. Segar sekali sambil istirahat disini sebelum pulang setelah menjelajahi isi taman hutan Mangrove ini. Lumayan untuk stok udara agak segar di ibukota yang banyak polusi ini.


Happy Holiday yah.. :)


*thanks to Mbak Nury, Elysa, Mas Anwar, Wiwit dan Dhika untuk liburan singkatnya yaa..


0 comments:

Posting Komentar