Kamis, 13 Februari 2020

BEHIND THE STORY OF MY MAGICAL JAPAN TRIP :))


"If you can dream it, you can do it" - Walt Disney

Alhamdulillah akhinya tanggal 31 Januari 2020, impian dari jaman kecil akibat doktrin komik dan anime terutama Doraemon akhirnya menjadi nyata.. :)

Japan, where the dream come true.. Masya Allah, gue happyyyyyy dan grateful banget akhirnya bisa mewujudkan mimpi dan cita-cita dari kecil :')))

Buat sebagian orang yaella ke Jepang doang mah keciiil, tp nggak buat gue yg cuma mbak-mbak kantoran swasta, bukan anak sultan, ga di kasih subsidi uang liburan dari orang tua apalagi ga punya gadun, trip kaya gini tuh emang butuh perjuangan dengan bahan bakar mimpi yang besar.


Efek pengaruh nonton kartun, baca komik serta baca cerita Disney yang materinya itu mengajarkan kasih sayang, semangat meraih mimpi dan impian, membuat gue punya daya khayal yang mungkin di atas rata-rata orang lain yaa, hahahaa..

Semakin dewasa, semakin sibuk gue sempat melupakan mimpi ke Jepang. Sadar diri belum punya cukup uang dan menurut gw liburan ke luar negeri itu merupakan salah satu hal kemewahan, apalah gue~~

Suatu peristiwa di pertengahan tahun 2019 yang bikin gue cukup drop secara mental, patah hati (padahal gue yang matahin hati tapi gue yg pusing sendiri, hahaha..), quarter life crisis dan burnout pekerjaan akhirnya gw memutuskan untuk konsul ke psikolog. Setelah terapi dan konsultasi, di akhir sesi psikolog yang namanya mbak Ichum (makasih yaa mbaak..) ngasih saran agar tetap semangat menjalani kehidupan gw harus punya target yang harus gw capai dan hal itu yang harus gue suka, hal yang bisa gw capai sendiri (impian ini ga boleh impian menikah ya, karena menikah butuh 2 orang yang bekerjasama~). Akhirnya gue muhasabah, dan inget impian gue mau ke Jepang yang sempat terlupakan.

Kemudian gue list di kertas memo post it 2 mimpi yang sekiranya bisa gue capai dalam waktu setahun kedepan, tulisannya seperti ini:
1. Ke Jepang awal tahun 2020
2. Beli mobil pertengahan 2020, kalau bisa cash yaa mentok cash bertahap atau nyicil syariah ke orangtua aja hahaha, gue ga mau kredit ke leasing :D

Kertas post it gw tempel di meja gue, kadang di laptop pokoknya yang tempatnya strategis keliatan biar gue keinget mulu lah yaaaa..
Inget yaa, impian tanpa usaha itu NOL BESAR. Maka harus kita ikhtiarkan..

Baca juga: Itenerary Liburan ke Jepang



Agustus 2019
Akhirnya gw memutuskan untuk ke Embassy of Japan untuk apply visa waiver (gimana caranya? baca di sini yaa..) lumayan kan ikhtiar dari jaman perpanjang e-passpor tahun 2017 emang tujuan gue biar bisa free visa Jepang gratisan dan sekalian 3 nama suku kata biar bisa umroh :)

September 2019
Cicil beli coat doooong, padahal ini abis summer. Mikirnya dulu, udahlah nyetok aja mumpung murah kaaaan, secara kalau winter jadi mahal.
Dan gue tetep iktiar kode-kode di ig story tentang keinginan gw mau ke Jepun, beberapa temen ada yg infoin tentang promo, tapi yaa emang belum rejeki pas gue mau issued eh sold. Yauda kalau kata nyokap, "belum rejeki nanti juga ada lagi" dan Alhamdulillah qadarullah jadi besokkannya temen gw nelp lagi kalau jam 10 pagi ada promo Traveloka khusus untuk destinasi Jepang dan Paris. Jam 10 teng gw coba dan Alhamdulillah dpt tiket All Nippon Airways (ANA) dengan harga super terjangkau untuk budget gue. Langsung gw issued saat itu juga ga mikir ulang :D


Baca juga: Prepare Winter Holiday

Oktober 2019 - Januari 2020
Masa masa ini saatnya riset info sekalian menyusun itinerary mau kemana aja selama disana sepakat sama teman mau libuan santai aja di Tokyo dan sekitarnya, trus nyicil beli tiket hotel, metro subway, tiket Disneyland, sampe outfit fashion selama disana dari boots, dress dan sungguh liburan winter itu banyak printilan yaah.. (perlengkapan yang harus dibawa saat liburan winter baca di sini yaa..)

Dan hati rasanya pengen segera bulan Januari aja. Masya Allah.. Alhamdulillah..


Alhamdulillah.. Akhirnya gue sampai juga di Tokyo begitu mendarat tuh rasanya mau sujud syukur sambil nangis, apa yang gue mau dan khayalin selama ini jadi kenyataan.


And feel like i'm done with my self, i forgive my self. Dear my self, Thank you and congratulation for self achievment yah..



Ketika akhirnya menginjakkan kaki di Soetta, teringat petikan doa ketika di tanah suci tepat setahun yang lalu..

Kemudian..


Where the dream come true, Alhamdulillah..



0 comments:

Posting Komentar