Minggu, 23 Juni 2013

Sentosa Island

Oke setelah post galau, gw mau lanjutinlg nih cerita lanjutan Trip To Singapore, skr khusus ngebahas Sentosa Island yaaa..

Jumat, 1 Maret 2013
Setelah malamnya capek abis jalan2 tawaf keliling kota dan mall, hari ini khusus pengen ke Sentosa Island, mau ke Universal Studio. Misi yg kedua di Singapore setelah foto brg Singa adalaaaaah.. jeng jeeeeeeeng, foto di bola dunia USS, hahahhaha... :D

Bangun jam 8an pagi kita lgsg browsing gimana caranya ke USS. Akhirnya nemu tuh rutenya, jadi ada beberapa rute yg bisa di tempuh:
1. Kalo ga mau ribet, naik taksi dr depan hotel. Enak sih praktis tp yg pastinya MAHAL.
2. Naik bus gratis, biasanya dr hotel. Ada dua jalur yang dilewati yaitu rute Orchard, dan rute Marina.
  1. Untuk rute Orchard melewati beberapa hotel yaitu: Hotel Concorde, Mandarin Orchard, Grand Hyatt, Sangri-La Hotel, Orchard Hotel.

2. Untuk rute Marina, melewati beberapa hotel yaitu: Summerview Hotel, Carlton Hotel, SwissĂ´tel The Stamford, Marina Mandarin, Marina Bay Sands.
    Tapi gatau dimana semua hotel itu berada :D
3. Naik cable car dari stasiun MRT HarborFront tingal naik ke lantai atas, biaya $ 18,9 PP
4. Jalan kaki di Sentosa Broadwalk, dari Vivo City Mall
5. Naik Sentosa Express, cuma $ 3, ini jalan yg gw pilih ahahaa..
Jadi pertama-tama karena kawasan hotel gw tuh di daerah Clarke Quay jadi kita naik MRT turun di HarborFront trus masuk ke Vivo City Mall, naik ke lantai paling atas, nah ketemu deh Sentosa Station :)

Naik monorail biayanya cuma $3 kok, dan itu udah termasuk tiket PP :)

Nah, Welcome to Resort World Sentosa!

Jadi ada 3 station yaitu:
1. Resort World
2. Imblah Station
3. Beach Station

Karena kita pengen ke pantai dulu yaudah akhirnya kita sepakat turun di Beach Station.
Disini ada 3 pantai, yaitu: Palawan Beach, Tanjong Beach, dan Siloso Beach. Pertama kita ke Palawan Beach karena pertimbangan lebih deket dr station. Palawan Beach kereeeeeeeen, pasirnya halus putih bersih dan bening bgt air lautnya, view-nya pulau Batam, Indonesia kita :)

Setelah puas main air kita mau main ke The Merlion patung raksasa Singa ikon Singapore. Dari Palawan, kita jalan kaki k Tanjong Beach, trus naik bus yg kita bisa nunggu bus nya di bus station, tapi perhatiin yaa rutenya, cukup jelas kok di petanya hehhe.. Ini foto bus nya :)

Akhirnya kita naik bus keliling2 Sentosa akhirnya turun di The Merlion..

The Merlion itu patung tapi kita bisa naik ke atasnya trus munvul di mulutnya hehhe.. Tapi gw sama sekali ga minat naik ke atas, karena itu emang diperuntukkan buat anak-anak..
Dari The Merlion kita jalan kaki akhirnya sampe juga di UNIVERSAL STUDIO SINGAPORE!
Dikarenakan emg ga niat buat masuk dan waktu yg terbatas dan pertimbangan2 lainnya, kita sepakat untuk ga masuk ke dalam, cuma foto2 di depannya aja. Gapapa, next Insya Allah, dan yg penting mimpi untuk bisa foto di globe USS bisa jadi kenyataan hehhhe. nih.. :-P

Lake of Dream

Setelah puas foto2 kami pun memutuskan untuk pulang, karena mau ke Orchard sebentar, dan packing karena jam 2 PM harus udah check out dan prepare menuju Kuala Lumpur..

A little part of Orchard..