Senin, 03 Juni 2013

Trip To Singapore (Part 2)



(still) 27 Februari 2013



14.00 Waktu Singapore

Setelah 1,5 jam di pesawat akhirnyaaaaaa kita sampai jg di Changi International Singapore!



Uwoooooow, langsung nlp Mama ngabarin klo anaknya udah sampai :D


Kebetulan krn kita ga pakai bagasi yaudah langsung aja deh kita menuju Imigrasi Singapore disana kita ngisi2 formulir ttg mau ngapain aja selama disina, mau tinggal dimana, wanti-wanti klo lo nyasar gitu pokoknya..





Nah abis itu menurut Peta yg udah kita print, kita harus naik MRT trus turunnya di Clarke Quay Station buat menuju hotel. Oke, kita nyari2 dulu MRT Changi ternyata ada di terminal 3. Kita landing di terminal 1 jd harus naik SkyRail semacam monorail gitu. Sambil nyari2 tuh MRT, kitaada tragedi yg cukup konyol hahaha.. Gara2 keasikan mengamati Changi Airport, ternyata oh trnyata kopernya Frisda ilang, waduh. Belom sejam nyampe, udah ada accident. Gimana donggggg??

Alhamdulillah yaa setelah melapor ke pihak bandara, sekitar sejam ketemu itu koper. Keren bgt emg petugas bandaranya, mana ganteng lg. Baru mau di ajak foto brg udah ngilang aja :P

Oke akhirnya kita nemu tuh MRT Station adanya di bawah tanah pula. Akhirnya setelah mengisi deposit kartuMRT sebesar 12 $ kita naik MRT. Sepanjang perjalanan gelap, karena msh berada di bawah tanah. Pas udah stasiun apa gitu MRT nya naik ke atas, jd MRT layang. Wah takjub jg yaa liat pemandangan kotanya yg bersiiiiiiiiiiiih bgt dan teratur. maklum sih yaa baru pertama kali ke luar negeri :p

Setelah 30 menit akhirnya kita nyampe jg Clarke Quay Station, setelah 2x transit.Fyuh, dan petualangan di mulai.....

Hotel dimana yak??



Lost at Clarke Quay


Nah..
Secara yg beli online si bang Adit + ngeprint petanya yaudin kita ikutin informasi berdasarkan peta dong yaa.. 

Di peta mah tinggal jalan 5 menit nyampe (katanya peta)

yaudah berbekal nanya2 ke org2 sekitar katanya naik bis, udah tuh naik bis ternyata pas nanya2 sm madam org Melayu ktnya disuruh turun jalan kaki aja, lah baru 10 meter kita turun lg..
Jadi Clarke Quay Riverside itu semacam pertokoan gitu ada mall, yg dilewati Singapore River, capek yaudah makan es krim dulu, jajanan pertama yg gw beli :p mayan 1 $..


Setelah sejam 2 jam muter2 ga nemu2 jg itu hotel, tiap nanya balik ke titik awal lg capek sumpah,, mana laper. mana hotelnya ??? Benran capek bgt keliling daerah situ bawa2 koper, beneran keliatan bgt turis nyasarnya :D

Mana gda polisi yg bisa di tanyain lg.. Akhirnya di halte bus ada (keliatannya) Mahasiswa Chinese wah bisa nih di kepoin.. Yaudin dgn bahasa Inggris maksa kita pada nanya, dia jelasin kyny dia bisa jelasin..

Oke, akhirnya gw nyerah gw nanya gini: "Can you speak Melayu?"

dia: diem, ga lama ekmudian dia bilang gini "Indonesian I Can"

(dalam hati) siauuuuuuuuuuuuuuuuuuuul ngapa ga drtd bialgn kan gw ga usah susah payah pake English fyuuuuh, intinya dia ga tau, okesip.

Udah ah nyerah, niatnya naik bis mau ngemat malah nyasar,akhirnya kita naik taksi. cuma 5 menit, 3 belokkkan nyampe. dan 8 $. Dan lo tau ga sih' ternyata hotelnya tinggal nyebrang doang dr MRT Station. Oke istirahat.. capek yaa.. tapi kocak bgt ini hahahaha...


..to be continued

0 comments:

Posting Komentar